...
Taman Wisata Om Darwis

Taman wisata ini baru saja dibuka di Mapurujaya, distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua. Destinasi ini hadir di tengah hausnya masyarakat Mimika akan wisata, diberi nama tempat wisata 'Om Darwis' (Orang Mapurujaya Sadar Wisata), letaknya tepat bersebelahan dengan Polsek Mimika Timur atau depan Kantor Distrik Mimika Timur.

Awalnya, tempat ini hanyalah sebuah jalan lorong buntu yang disulap oleh Pjs Kapolsek Mimika Timur, Iptu. Y. Maryen, bersama Aiptu Lalu Hiskam, menggandeng Pramuka Karang Taruna Mapurujaya dan Binmas Noken Polri. Tempat wisata buatan ini pun tak kalah menarik untuk dikunjungi. Dekorasi payung terbang yang menghiasi taman ini akan membawa Anda seakan berada di Jepang, cukup dengan sedikit trik kamera. Selain itu, terdapat sampan (perahu tradisional) beserta dayungnya dengan dilengkapi baground pendukung, akan membuat foto Anda seolah terombang-ambing diterpa ombak di tepi pantai. Tidak itu saja, di dalam taman wisata yang masih sementara dikembangkan ini terdapat pojok bacaan binaan Binmas Noken Polri. Pojok bacaan ini akan digunakan sebagai lokasi 'Polisi Pi Ajar' dimana tempat ini telah tersedia berbagai jenis buku bacaan.

Tempat ini bisa jadi tujuan liburan tipis-tipis untuk keluarga. Tak perlu ke luar kota dan bayar mahal, di sini juga bisa berpose dengan payung-payung cantik dan dekorasi bernuansa alami. Kamu juga bisa melanjutkan perjalananmu ke lokasi lain yang tak kalah menarik di wilayah pesisir Pomako. Selain bisa bersantai dan menikmati kesejukannya, jangan lupa untuk berpose bersama warga setempat.