...
Sambut HUT ke-51 Korpri, Pemkab Mimika Gelar Lomba Antar OPD 

 

MIMIKA - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,  Petrus Lewa Koten, SH.,M.Si., mewakili Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos.,M.M., menegaskan bahwa setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib berpartisipasi aktif pada kegiatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)

Hal tersebut disampaikan saat membuka rangkaian kegiatan lomba dalam memperingati HUT ke-51 Korpri di Kabupaten Mimika, berlangsung di lobby gedung A Kantor Pusat Pemerintahan, pada hari Kamis, 24 November 2022.

Selanjutnya, Petrus juga menyampaikan bahwa makna dari peringatan HUT Korpri adalah menumbuhkan semangat kebersamaan dalam satu korps, saling bahu membahu, agar menjadi ASN yang kuat, kreatif dan inovatif, untuk menghadapi tantangan kedepannya.

Ia juga berharap dengan memperingati HUT KORPRI, maka semakin menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai seorang yg berprofesi ASN.

"Pesan dari pimpinan agar semua ASN dan honorer ambil bagian aktif dalam kegiatan lomba-lomba, agar semakin menambah semangat dan motivasi dalam bekerja. Dan bagi OPD yang tidak mengikuti lomba akan ada teguran dari pimpinan," tandasnya.

Dalam acara pembukaan rangkaian kegiatan HUT Korpri ini juga dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Hendritte W. Tandiyono, S.E., M.M., pimpinan/perwakilan OPD, panitia dan peserta lomba Pembacaan Panca Prasetya Korpri serta Pembacaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. 

Mengambil tema nasional pada HUT ke-51 Korpri tahun 2022 yakni KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri.

Sesuai laporan Ketua panitia, Ir. Yohana Paliling, M.Si., kegiatan akan berlangsung sejak tanggal 24-28 November 2022. Untuk lomba Pembacaan Panca Prasetya Korpri dan Pembacaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 berlangsung pada Kamis, 24 November 2022.

Sedangkan lomba seka antar OPD diadakan hari Jumat, 25 November 2022 dan lomba paduan suara akan digelar pada Senin, 28 November 2022.

Peserta lomba terdaftar sebanyak 23 OPD yang siap untuk mengikuti lomba.

Juara dalam tiap perlombaan nantinya akan diumumkan pada pelaksanaan upacara peringatan HUT Korpri pada hari Selasa, 29 November 2022 yang akan berlangsung di Lapangan Kantor Pusat Pemerintahan SP 3.


Tim Peliputan Diskominfo Mimika