Panitia Perayaan Natal 2022 Adakan Bakti Sosial 

...

 

MIMIKA - Dalam rangka menyambut Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Panitia Perayaan Natal Bersama Pemerintah Daerah (Pemda), TNI/POLRI dan masyarakat Kabupaten Mimika mengadakan bakti sosial di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Timika dan Panti Pendampingan Cinta Kasih Hulda di SP 4, pada Rabu, 21 Desember 2022.

Kunjungan pertama di Lapas Kelas II Timika, diawali dengan ibadah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mimika, Andarias Nauw, S.H., yang mengkoordinir kegiatan bakti sosial Pemda Mimika tersebut menyampaikan terima kasih kepada warga binaan di Lapas karena sudah menerima tim bakti sosial dengan baik, walaupun kedatangan tim bakti sosial mendadak.

“Semoga teman-teman saat keluar Lapas nanti tidak kembali lagi ke jalan yang sebelumnya, namun bisa kembali ke jalan yang lebih baik dan menjadi orang yang hebat dan sukses nantinya," pesan Andarias.

Sementara Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II Timika, Marthen Bake Palinoan, S.H., M.H., juga mengucapkan terima kasih kepada panitia natal karena telah datang dan berbagi bingkisan kepada warga binaan.

"Masih ada kesan warga di Lapas ini semua jahat, tapi saya sampaikan lagi, di sini semua aman. Namun ada kendala yang kami hadapi yaitu fasilitas alat-alat pendukung di Lapas masih belum terpenuhi. Begitu juga jika ada warga binaan yang sakit, kami cukup kesulitan,  apalagi jika tidak ada BPJS," ungkap Kalapas.

Kalapas menyatakan rasa terima kasih kepada warga binaan yang hadir pada kesempatan kali ini. Marthen berharap semoga apa yang telah diberikan oleh tim panitia natal, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga binaan dan apa yang disampaikan oleh ibu Pendeta dalam ibadah hari ini bisa dijadikan renungan.

Setelah dari Lapas, tim panitia natal melanjutkan kunjungan ke Panti Pendampingan Cinta Kasih Hulda di SP 4 dan diterima oleh ketua panti, Delia Hana Dahar, yang menyampaikan terima kasih atas kedatangan panitia natal untuk berbagi bingkisan natal kepada anak-anak panti.

“Saya dan anak-anak mengucapkan terima kasih karena pemerintah yang sudah ada untuk kami, dan untuk stakeholder yang selalu ada untuk kami, serta mengajak kami ke acara natal," ucap Delia. 

Delia juga berterima kasih kepada Dinas Sosial yang telah berkunjung ke panti tersebut. 

Selain bakti sosial, rangkaian kegiatan menyambut Natal dan Tahun Baru juga dilakukan aksi donor darah selama tiga hari mulai tanggal 20 hingga 22 Desember, serta Lomba menghias pondok dan pohon natal yang hasilnya akan diumumkan saat perayaan Natal Bersama pada hari Kamis, 29 Desember 2022 jam 17.00 WIT di Gedung Eme Neme Yauware. Sedangkan acara malam lepas sambut tahun 2023 juga akan berlangsung di hari yang sama pada jam 21.00 WIT di Lapangan Gedung Eme Neme Yauware. 

Tim Peliputan Diskominfo Mimika