Pimpin Apel Perdana, Plt Bupati Mimika Minta ASN Semangat Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

...

MIMIKA - Plt. Bupati Mimika Johannes Rettob memimpin apel gabungan perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika tahun 2023 yang dipusatkan di halaman kantor pusat pemerintahan, SP3 Distrik, Kuala Kencana, Senin, 9 Januari 2023.

Dalam amanatnya, Plt Bupati meminta seluruh ASN maupun Non ASN bekerja dengan semangat baru untuk melayani masyarakat. 

"Tahun 2022 kita evaluasi kerja kita, apakah sudah baik atau belum. Evaluasi diri pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus semakin baik," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga meminta seluruh pimpinan OPD mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan di tahun 2022. 

"Intinya bahwa pelayanan kepada masyarakat itu harus ditingkatkan di tahun 2023 ini. Jangan pikir uang baru kerja. Cara-cara begitu kita tinggal dan tidak boleh lagi saya dengar ada yang harap uang baru mau kerja ," tegas Johannes Rettob. 

Sementara itu, terkait dengan Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2023 saat ini sedang dikoordinasikan ke Pemerintah Provinsi Papua Tengah di Nabire. 

"Saya berharap ditahun 2022 semua sudah selesai, tapi kita cukup terlambat. Untuk itu, saya sudah perintahkan TPAD untuk segera berkoordiansi dengan provinsi agar pelaksanaan APBD 2023 bisa segera dilakukan," ujar Plt Bupati. 

Diakhir amanat Apel Johannes Rettob meminta kepada pegawai honorer tetap bekerja meskipun kontrak kerja telah berakhir ditahun 2022. 

"Untuk pegawai non ASN agar tetap bekerja sesuai dengan yang saya sampaikan sebelum. Sementara sedang kami siapkan administrasi. Kerja baik jangan malas-malas," pungkas Plt Bupati. 


Tim Liputan Diskominfo Mimika