Kadis Kominfo Mimika Wafat

...

 

MIMIKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika berduka atas wafatnya Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Hilar Helty Limbong Allo, S.Sos., M.Si., pada Minggu, 15 Januari 2023.

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, S. Sos., M.M., saat melayat di ruang jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika, tempat jenazah almarhum dibawa dari Kekwa, Minggu, 15 Januari 2023,  menyatakan rasa dukacita.

"Pemerintah Kabupaten Mimika turut berdukacita. Kepada keluarga agar diberikan kekuatan dan ketabahan atas kepergian almarhum. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan," ucap Plt Bupati Mimika.

Atas nama Pemkab Mimika, Plt Bupati juga menyampaikan terima kasih banyak atas semua yang telah dilaksanakan almarhum.

Ia juga mengungkapkan bahwa almarhum merupakan warga gereja Katolik yang aktif.

John berharap apa yang terjadi menjadi evaluasi bagi pemerintah dalam melaksanakan semua kegiatan perlu memperhatikan lingkungan sekitar.

Sebelumnya, almarhum mengikuti reuni akbar keluarga besar Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Mimika yang berlangsung di Kekwa, Distrik Mimika Tengah, tanggal 14-15 Januari 2023.

Namun, pada Minggu pagi, 15 Januari 2023, almarhum terseret ombak ketika sedang berenang di Kekwa dan nyawanya tidak tertolong. 

Almarhum kelahiran 19 Agustus 1975, menempuh pendidikan di SD Bung Makassar, SMP Katolik Garuda dan Seminari Petrus Claver. Kemudian almarhum melanjutkan pendidikan tinggi Strata Satu di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik pada Universitas Hasanudin, serta pendidikan Strata Dua di universitas yang sama.  

Riwayat pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) diawali sejak diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2006, dimana almarhum pernah bertugas di Diskoperindag, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan menjabat Kadis Kominfo sejak tanggal 2 Juni 2022. 

Almarhum merupakan anak kedua dari lima bersaudara dari pasangan Paulus Limbong Allo dan Marthina Siappa, meninggalkan seorang istri, Adriani Malissa, dan tiga orang putri yakni Christine Mutiara Limbong Allo, Marline Pertiwi Limbong Allo dan Yasinta Tiffany Limbong Allo.