GKI Klasis Mimika Adakan Giat Sambut HUT Pekabaran Injil ke-168 tahun

...

 

MIMIKA - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) pekabaran injil di Tanah Papua yang ke-168 tahun pada tanggal 5 Februari 2023, maka Panitia Hari Raya Gerejawi tingkat klasis Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua melalui Badan Pekerja Klasis Mimika, melakukan serangkaian kegiatan.

Pdt. Junus Mauritz Bonsapia, S.Th., selaku ketua klasis GKI Kabupaten Mimika, dalam press conference yang diadakan Jumat, 20 Januari 2023 di Kantor Klasis GKI Kabupaten Mimika menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam menyongsong hari pekabaran injil pada 5 Februari mendatang antara lain ada donor darah yang akan dilaksanakan pada 21 Januari 2023 bertempat di Halaman Gereja GKI Ebenhaezer Jl. A. Yani pukul 09.00 WIT, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika. Kemudian ada karnaval perahu Injil yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 28 Januari 2023 pukul 09.00 WIT, dengan rute start dari halaman Gereja GKI Ebenhaezer Jl. A. Yani, melewati Jl. Trikora, Jl. Yos Sudarso, Timika Mall, Jl. Hasanuddin, menuju Jl. Budi Utomo dan finish di halaman Gedung Eme Neme Yauware. 

Ibadah puncak HUT Pekabaran Injil ke-168 tahun akan dilaksanakan pada Minggu, 5 Februari 2023, bertempat di Kantor Klasis Baru Jl. Poros Caritas - Irigasi pukul 09.00 WIT, namun ibadah juga tetap dilakukan pada masing - masing jemaat pukul 09.00 WIT

“Harapan kami melalui kegiatan ini, pertama kita bersyukur kepada Tuhan atas 168 tahun injil berkuasa di atas tanah Papua, dan melalui injil ini, kita semua ada untuk membangun tanah Papua," ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan dan memberi semangat bagi warga jemaat GKI se-klasis Mimika yang jumlahnya 38 jemaat dengan 31.707 jiwa, untuk bersyukur dan bersukacita, dalam sorotan tema “Injil Kristus mempersatukan semua manusia”. 

Pada kesempatan tersebut, panitia mengajak seluruh warga jemaat GKI di Tanah Papua, khususnya Klasis Mimika, untuk tetap memperhatikan spiritualitas dalam kehidupan berjemaat, juga dalam kehidupan bermasyarakat, serta tetap menjaga perdamaian, keadilan dan melalui gereja akan dapat mewujudkan kesejahteraan di Tanah Papua, secara khusus di Kabupaten Mimika. 


Tim Peliputan Diskominfo Mimika