...
Delapan Atlet Ju-Jitsu Mimika akan Ikuti Kejurnas Tingkat Pelajar

Di bulan ini, Dojo Ju-Jitsu Polres Mimika akan mengirimkan delapan atletnya untuk mengikuti  'Annual Student Budoshin Ju-Jitsu Championship' yang merupakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tingkat Pelajar.Ketua Tim Dojo Ju-Jitsu Polres Mimika Iptu L. Kordiali mengatakan, setelah sukses memboyong sembilan medali pada Kejurnas Dojo se Indonesia di Ponorogo, pada 12 hingga 14 Juli 2019 lalu, pihaknya akan kembali mengirimkan delapan atlet mengikuti Kejurnas Tingkat Pelajar.

Kejurnas ini akan berlangsung di GOR Cenderawasih, Kalideres Jakarta Barat, pada 26-27 Oktober 2019."Untuk menghadapi kejurnas tersebut, para atlet sudah menjalani training center (TC) yang dilakukan di halaman belakang Kantor DPRD Mimika," kata Kordiali, Kamis (10/10).Kata dia, kejurnas ini mempertandingkan dua kelas, yakni fighting system dan newaza system, dengan batasan umur 10 hingga 18 tahun."Kami sudah siapkan delapan atlet, yang terdiri dari empat laki-laki dan empat perempuan," katanya.

Menurut Kordiali, untuk keberangkatan atlet yang merupakan pelajar ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memberikan izin agar mengikuti kejuaraan tersebut."Kita akan memberangkatkan 12 orang, sudah termasuk atlet dan official," ujar."Targetnya bisa memboyong medali emas. Karenanya kami berharap adanya dukungan dari pihak lain, termasuk Pemda Mimika, karena ini membawa nama baik kabupaten," tambah Kordiali.