...
Lakukan Sertijab, Kepala Bappeda Mimika: Mutasi Adalah Hal Biasa Dalam Pemerintahan

MIMIKA - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Ir. Yohana Paliling, M.si melaksanakan serah terima jabatan pejabat dalam lingkup BAPPEDA dan dihadiri oleh pejabat eselon III dan IV serta para staf. Sertijab di laksanakan di ruang rapat BAPPEDA, pada Jumat 17 Juni 2022.

Dalam arahannya Ir. Yohana Paliling, M.Si mengatakan sebagai ASN dalam menjalankan tugas harus sesuai aturan dan loyal pada kebijakan pimpinan.

Roling atau mutasi adalah hal biasa dalam organisasi pemerintahan. Tujuannya adalah untuk penyegaran dan merupakan kesempatan untuk mempelajari hal-hal baru. "Setiap posisi punya tanggung jawab sendiri dan itu adalah amanah," katanya.

Dalam menduduki posisi atau jabatan apapun, hal yang harus diutamakan adalah loyalitas. Harus bisa memahami gaya kepemimpinan atasan. Begitu pula sebaliknya, atasan harus merangkul semuanya.

"Tujuan kita sama, melaksanakan tupoksi untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, hanya tempat dan tupoksi yang berbeda," terang Yohana Paliling.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kominfo, Hilar H. Limbong Allo, S.Sos M.Si yang sebelumnya menjabat Sekretaris BAPPEDA mengungkapkan, roling merupakan hal biasa bagi dirinya. Karena sebelumnya ia sudah menduduki jabatan dibeberapa OPD dan sekarang dipercayakan oleh Bupati sebagai Kadiskominfo.

“Ini merupakan tugas yang cukup berat, karena Diskominfo adalah corong pemerintah. Jadi apa yang dikerjakan oleh Pemerintah Daerah  harus bisa tersampaikan ke masyarakat luas, terutama hasil pembangunan di segala bidang yang belum terpublikasi secara baik,” terangnya.

Adapun Jabatan yang diserah terimakan di Lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, yaitu Sekretaris BAPPEDA yang sebelumnya di jabat Hilar H. Limbong Allo, S.Sos., M.Si diserah terimakan kepada pejabat baru Joseph Manggasa, ST.,M.Si, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Ekonomi yang sebelumya dijabat oleh Amelda Rumayomi, S.Sos.,MPA diserahterimakan kepada Piet Tsenawatme, S.Ip.,Kp, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia yang sebelumnya dijabat Yoseph Manggasa, ST.,M.Si diserahterimakan kepada Regina Wenda, S.Sos, Kepala Sub Bidang Kesejahteraan Manusia yang sebelumnya dijabat Regina Wenda, S.Sos diserahterimakan kepada  Amelda Rumayomi, S.Sos.,MPA, Kepala Sub Bidang Pengairan dan Lingkungan Hidup yang sebelumnya dijabat Surya Wahyuni, ST diserahterimakan kepada Sumitro Hamzah, ST.

 

 

Tim Liputan Diskominfo