...
Asisten 1 Setda Mimika Hadiri Sertijab Kepala Distrik Kuala Kencana

MIMIKA - Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Distrik, bertempat di Aula Kantor Distrik Kuala Kencana, Kamis, 16 Juni 2022.

Pelaksanaan sertijab diawali dengan pembacaan yang dilanjutkan penandatanganan berita acara dan penyerahan dokumen administrasi Distrik Kuala Kencana dari Kepala Distrik yang lama, Septinus Timang, S. Sos.,M.H,.M.Si, kepada Kepala Distrik yang baru, Raymond Tanser, S. Sos.

Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Mimika, Paulus Dumais, S. Pd., mewakili pemerintah menyampakan selamat datang kepada Kepala Distrik Kuala Kencana yang baru dan terima kasih kepada Kepala Distrik yang lama atas dedikasi, pengabdian dan sumbangsih karena telah menjalankan tugas pemerintah daerah di Distrik Kuala Kencana selama kurang lebih 2 tahun.

"Siapapun pimpinan itu kita punya atasan. Administrasi kantor harus tetap berjalan meskipun orangnya berganti. Pegawai di distrik harus memberi dukungan penuh kepada Kepala Distrik yang baru. Hal baik dari Kepala Distrik yang lama bisa diambil untuk mendukung Kepala Distrik yang baru," jelasnya.

Dalam dua tahun terakhir, Distrik Kuala Kencana memiliki pilot project yakni pelayanan administrasi data kependudukan (adminduk) dan sudah memiliki satu alat untuk melakukan pelayanan adminduk tersebut.

Selain itu mengenai penyusunan tapal batas, baru Distrik Kuala Kencana dari 18 distrik yang ada di Kabupaten Mimika yang telah membuat tapal batas administrasi pada kelurahan dan kampung.

Sebelumnya, hal ini menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kabupaten Mimika selama 25 tahun.

Pada tahun ini, Distrik Kuala Kencana fokus membuat peta digital tapal batas kelurahan dan kampung di di wilayah itu. Diharapkan apa yang dilaksanakan oleh Distrik Kuala Kencana dapat diadobsi oleh distrik yang lain sehingga tapal batas kewilayahan tidak menjadi persoalan kedepan.

 

 

Tim Liputan Diskominfo