...
BPKAD Mimika Sosialisasikan Program TASPEN, TAPERA dan BPJS Kesehatan bagi ASN

MIMIKA - Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengadakan kegiatan Sosialisasi tentang program Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Tabungan Perumahan Rakyat (TAPERA) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika, Selasa, 21 Juni 2022 di Graha Eme Neme Yauware, Timika. 

Kegiatan yang diikuti oleh Kasubbag Kepegawaian dan Bendahara Pengeluaran masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Hendritte W. Tandiyono, S.E., M.M., mewakili Bupati Mimika Dr. Eltinus Omaleng, SE.,MH. 

Dijelaskan oleh Hendritte, keberadaan TAPERA, TASPEN dan BPJS Kesehatan pada intinya memberikan manfaat yang membantu para peserta sebagai ASN. TAPERA bertujuan menyediakan rumah yang layak huni bagi ASN. TASPEN menyediakan program Tabungan Hari Tua, program pensiun dan program lainnya. Sedangkan BPJS bertujuan menyediakan jaminan kesehatan. 

“Dengan adanya manfaat besar yang diterima oleh para peserta yang mengikuti program tersebut, maka pemerintah daerah mengharapkan agar peningkatan manfaat dapat dibarengi dengan peningkatan pelayanan,” jelasnya.

Melalui sosialisasi ini, ASN sebagai penerima manfaat, diharapkan dapat memahami hak dan kewajiban, serta merasakan manfaat dengan adanya TAPERA, TASPEN, dan BPJS Kesehatan.

 

Kegiatan sosialisasi menghadirkan narasumber dari TASPEN yakni Hasannudin Ahmad & Nurul Maulydia, Ari Rahman Wahyudi dari TAPERA serta Dedy Datau, Kepala Bidang Keuangan dan Penagihan BPJS Kesehatan cabang Jayapura dan Ernesto Felix, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Mimika.

 

 

 

Tim peliputan Diskominfo