Sambutan

 

Amolongo…..

Nimau Witimi…..

Syalom…

Assalamualaikum Warohmatulahi  Wabarokatuh

Om Swastiastu… Namo Budaya, Salam Kebajikan untuk kita semua

Puji dan syukur patutlah kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha esa, karena atas pertolongannya, hingga saat ini kita masih diberikan kekuatan untuk dapat mengikuti acara peluncuran Website Pemerintah Kabupaten Mimika “www.mimikakab.go.id dengan sehat walafiat.

Diera digital saat ini hampir tidak pernah lagi kita temukan suatu pelayanan baik pada instansi Pemerintah maupun swasta yang tidak menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Teknologi informasi dan komunikasi menjadi kebutuhan yang sangat penting guna menunjang jangkauan pelayanan Pemerintah dan memudahkan masyarakat memperoleh layanan Informasi yang terbaik. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat mendorong pemerintah untuk memacu diri mengikuti kemajuan tersebut sebagai bagian yang tidak terpisahkan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini diperjelas lagi melalui undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Infomasi Publik. Dalam undang-undang ini memberikan kewajiban kepada setiap badan publik untuk membuka akses seluas-luasnya kepada setiap warga negara untuk mendapatkan informasi publik.

Untuk itu, pada kesempatan ini kita harus berbangga karena Pemerintah Kabupaten Mimika telah memperharui website resmi dengan nama mimikakab.go.id guna mendukung keterbukaan informasi publik dan layanan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat luas.

Nantinya, melalui website ini semua layanan informasi yang dibutuhkan masyarakat khususnya menyangkut program pembangunan yang sudah, akan dan sedang dikerjakan oleh pemerintah dapat diketahui masyarakat sebagai objek dari pembangunan tersebut.

Sebelum saya mengakhiri sambutan saya, saya berpesan untuk kita semua yang hadir bahwa penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pelayanan Pemerintah akan berdampak pada transparansi dan akuntabilitas layanan yang akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah. 

 

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan.

 

Sekian dan Terima Kasih.

Amolongo...

Nimau Witimi.....

Eme Neme Yauware.....

                                                                                                                                              

                                                                                                                                             Bupati Mimika,

                                                                                                                                                                                           ttd

Eltinus Omaleng, SE., MH