Bagian Humas dan Protokoler
Nama Dinas/Badan/OPD : Bagian Humas dan Protokoler
Alamat : Kantor Pusat Pemerintahan, Jln. Cenderawasih SP III Kuala Kencana, Timika-Papua 99962
Email : humas@mimikakab.go.id
Nomor Telpon : (0901)3262038
Website :
Kepala Dinas/Badan/OPD
Sekretaris Dinas/Badan/OPD
Visi dan Misi

Visi :

"Terwujudnya Bagian Humas Sebagai Layanan Sumber Informasi Publik Yang Berkualitas dan Protokoler Yang Profesional."

Misi :

  1. Meningkatkan Sarana dan Prasarana Aparatur;
  2. Meningkatkan Disiplin Aparatur;
  3. Meningkatkan sumber daya aparatur baik dibidang kehumasan dan keprotokolan,  Insan Pers dan Lembaga Penyiaran serta media massa;
  4. Meningkatkan ketersediaan dokumentasi dan publikasi kegiatan Pemerintahan,  Pembangunan dan Kemasyarakatan;
  5. Meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur kehumasan dan protokol, Insan Pers dan Lembaga Penyiaran dan Media Massa. Serta meningkatkan kelengkapan dokumentasi dan publikasi kegiatan Pemerintahan melalui Pengadaan Buku Kumpulan Kliping, Buku Pidato Bupati dan Siaran Pers. 
Tugas Pokok dan Fungsi

TUGAS POKOK DAN FUNGSI BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL SETDA KABUPATEN MIMIKA

Dalam melaksanakan tugas menyusun progran dan petunjuk teknis pembinaan penyelenggaraan tata naskah dan informasi, peliputan, pemberitaan dan dokumentasi serta keprotokolan,  Bagian Humas dan Protokol mempunyai fungsi :

  1. Penyusunan rencana dan program kerja;
  2. Penyiapan dan perumusan bahan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan kehumasan dan keprotokolan;
  3. Pelaksanaan hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat umum dan organisasi masyarakat untuk memperjelas kebijakan dan kegiatan pemerintah daerah;
  4. Pengkordinasian pelaksanaan kegiatan dalam lingkup daerah;
  5. Pengkordinasian pelaksanaan kegiatan kehumasan dan keprotokolan dengan lembaga pemerintah,  organisasi kemasyarakatan serta lembaga lainnya;
  6. Pelaksanaan identifikasi, inventarisasi dan dokumentasi serta distribusi bahan-bahan penerbitan dan pemberitaan;
  7. Pelaksanaan dan pembinaan kegiatan kehumasan dan keprotokolan;
  8. Mendampingi dan/atau mewakili pimpinan daerah sebagai juru bicara Pemerintah Daerah sesuai petunjuk pimpinan;
  9. Pengawasan, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kegiatan kehumasan dan keprotokolan;
  10. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan sesuai dengan tugas dan fungsi; dan
  11. Membuat laporan pelaksanaan tugas. 
Struktur Organsisasi
Daftar Informasi Publik
No Nama Dokumen Kategori File Keterangan
Kegiatan Bagian Humas dan Protokoler