Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
Nama Dinas/Badan/OPD : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
Alamat : Utikini Baru, Kec. Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua 99910
Email : dpupr@mimikakab.go.id
Nomor Telpon :
Website :
Kepala Dinas/Badan/OPD
DOMINGGUS R.H. MAYAUT, ST, M.Si
Sekretaris Dinas/Badan/OPD
INOSENSIUS Y. PRIBADI, SH.,MH
Visi dan Misi

Visi :

" Terwujudnya Mimika Cerdas, Aman, Damai dan Sejahtera "

Misi :

1. Membangun Regulasi dan Sumber Daya Manusia yang Cerdas dan Memahami Teknologi Informasi, 

2. Menciptakan Mimika yang Aman, Tertib dan Damai,

3. Mewujudkan Pemerataan Pembangunan Pelayanan Dasar, Ekonomi dan Infrastruktur di  Wilayah Pedalaman dan Pesisir, 

4. Mewujudkan Pemerintahan yang Dinamis, Bersih, Berwibawa, Akuntabel, Profesional dan Inovatif, 

5. Membangun Sentra-Sentra Ekonomi Baru di Wilayah Mimika. 

 

Tugas Pokok dan Fungsi

SEKRETARIS DINAS

  1. Tugas Pokok :

Melaksanakan sebagian tugas Kepala Dinas dan merumuskan kebijakan, mengkoordinasikan, membina dan mengendalikan kegiatan umum, kepegawaian, keuangan, perencanaan, evaluasi dan pelaporan.

  1. Fungsi :

  • Pelaksanaan penyusunan kebijakan teknis program pembinaan, penyengaraan tugas pelayanan administrasi umum, kepegawaian dan administrasi keuangan serta pengendalian kegiatan urusan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Dinas dan Sekertariat;
  • Pengoordinasian penyelenggaraan tugas pelayanan administrasi umum, kepegawaian dan administrasi keuangan serta urusan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Dinas dan Sekertariat;
  • Pengelolaan kegiatan pelayanan administrasi umum, kepegawaian dan administrasi keuangan serta kegiatan urusan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Dinas dan Sekertariat;
  • Pengawasan atas pelaksanaan kegiatan administrasi umum, kepegawaian dan administrasi keuangan serta urusan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Dinas dan Sekertariat;
  • Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan kegiatan; dan
  • Penginventarisasian permasalahan yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas dan program kerja Sekertariat seta penyiapan bahan tingak lanjut penyelesaiannya.

BIDANG BINA MARGA

  1. Tugas Pokok :

Merumuskan kebijakan, menyusun rencana dan program kerja, mengkoordinasikan, membina dan mengendalikan serta memantau dan mengevaluasi kegiatan kebinamargaan.

  1. Fungsi :
  • Penyusunan rencana dan program kerja
  • Penyiapan dan perumusan bahan petunjuk teknis Kebinamargaan
  • Penyusunan regulasi tentang Kebinamargaan
  • Pelaksanaan, pembinaan dan pengendalian kebinamargaan
  • Pengawasan, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebinamargaan
  • Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan sesuai dengan tugas dan fungsi
  • Pelaporan pelaksanaan tugas.

 

BIDANG CIPTA KARYA

   1.  Tugas Pokok :

Merumuskan kebijakan, menyusun rencana dan program kerja, mengkoordinasikan, membina dan mengendalikan serta memantau dan mengevaluasi kegiatan keciptakaryaan.

   2.  Fungsi :

  • Penyusunan rencana dan program kerja
  • Penyiapan dan perumusan bahan petunjuk teknis keciptakaryaan
  • Penyusunan regulasi tentang keciptakaryaan
  • Pelaksanaan pembinaan dan pengendalian keciptakaryaan
  • Pengawasan, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan keciptakaryaan
  • Pelaksanaan tugas kedinakan lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya
  • Pelaporan pelaksanaan tugas

BIDANG SUMBER DAYA AIR

  1.  Tugas Pokok :

Merumuskan kebijakan, menyusun rencana dan program kerja, mengkoordinasikan, membina dan mengendalikan serta memantau dan mengevaluasi kegiatan Bidang Sumber Daya Air.

  1. Fungsi :
  • Penyusunan rencana dan program kerja
  • Penyiapan dan perumusan bahan petunjuk teknis tentang Sumber Daya Air.
  • Penyusunan regulasi tentang Sumber Daya Air.
  • Pelaksanaan, pembinaan dan pengendalian pengelolaan Sumber Daya Air.
  • Pengawasan, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan pengelolaan Sumber Daya Air.
  • Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan sesuai dengan tugas dan fungsi
  • Pelaporan pelaksanaan tugas.

 BIDANG PENATAAN RUANG

  1. Tugas Pokok :

Merumuskan kebijakan, menyusun rencana dan program kerja, mengkoordinasikan, membina dan mengendalikan serta memantau dan mengevaluasi kegiatan Bidang Penataan Ruang.

  1. Fungsi :
  • Penyusunan rencana dan program kerja
  • Penyiapan dan perumusan bahan petunjuk teknis Penataan Ruang..
  • Penyusunan regulasi tentang Penataan Ruang..
  • Pelaksanaan, pembinaan dan pengendalian Penataan Ruang..
  • Pengawasan, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan Penataan Ruang.
  • Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan sesuai dengan tugas dan fungsi
  • Pelaporan pelaksanaan tugas.
Struktur Organsisasi
Daftar Informasi Publik
No Nama Dokumen Kategori File Keterangan
Kegiatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang