...
PB PON XX Papua Bidang TIK Melakukan Survei Kesiapan Implementasi SIM PON di Lokasi Venue Cluster Mimika

Timika, Diskominfomimika.News -PB PON XX Sub Mimika Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mengadakan Jumpa Pers, Rabu (28/09/2019) terkait Aplikasi Sistem berbasis Revolusi Industri 4.0 yang sudah disiapkan untuk PON XX Tahun 2020 di Papua. Penanggung Jawab Kabid TIK Diskominfo Papua yang diwakili Jerry Agus Yudianto selaku Kabid TIK menyampaikan kesiapan Bidang TIK dalam Mendukung suksesnya PON XX Tahun 2020, termasuk di SUb Mimika. dimana sudah melakukan survey lapangan oleh Diskominfo Papua bersama Diskominfo Mimika PB PON Sub MImika, PT Telkom Timika, PT. Telkomsel, dan PT. Brilyan Trimatra selaku Penyedia Aplikasi SIM PON Papua. Lokasi venue yang disrvei diantaranya Mimika Sport Complex (MSC) Wisma Altet dan Lapangan Futsal dan Bola Tangan guna memerika Jaringan data dan simulasi kecepatan jaringan. dari hasil survey belum ditemukannya kendala pada jaringan karne venue-venue masih berada disekitar kota Timika sehingga masih terjangkau fiber optic milik PT. Telkom

Dalam Kesempatan tersebut Bidang TIK PB PON Prov Papua sekaligus mengenalkan dan mensosialisasikan secara langsung Sistem Aplikasi 4.0 yang sudah dipersiapakan pada PON XX Tahun 2020. Aplikasi berbasiss cluod berkecepatan tinggi untuk pengiriman informasi berupa teks, foto dan video serta security yang baik ditunjang dengan penggunanaan 2 server di London sudah disiapkan Diskominfo Papua selaku Penanggung Jawab Bidang TIK pada PB PON XX Papua yang mana bisa diakses juga melalui mobile applicatiaon.

" Lanjut Jerry ,dalam waktu dekat akan dilakukan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) untuk memonitoring evaluasi perkembangan venue dan sharing informasi yang bisa dilihat dari Kantor Diskominfo Papua yang terintegrasi dengan Command Center  yang ada pada Kantor Sentra Pemerintahan Kabupaten Mimika" 

Selain itu juga melalui Dinas Kominfo Mimika tahun ini juga sedang dibangun Media Center yang berlokasi di Jl, C. Heatubun, kompleks Dinas Perhubungan dimana Fasilitas ini juga terdapat Ruang Pers, Ruang Interaktif dan Video Conference  yang bisa digunakan dalam mendukung PON XX tahun 2020. (Christian Fanris Lengitubun).