Visi Misi
Visi :
Responsif, mewujudkan Pelayanan yang memiliki Tanggung Jawab Moral dalam menyelesaikan Tugas dan Tanggung Jawab yang dipercayakan.Dalam konteks ini, akan tertanam “Budaya Malu” bila Gagal menyelesaikan Tugas dan Tanggung Jawab yang diberikan.
Enerjik, mewujudkan Pelayanan yang memiliki sikap Penuh Semangat dalam
upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diindikasikan dengan
meningkatkannya Pendapatan per kapita penduduk yang berdampak pada menurunnya
angka kemiskinan, peningkatan ekonomi kerakyatan serta keterjangkauan pelayanan
masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar
Transparan, mewujudkan Pelayanan yang memiliki Keterbukaan dalam menjalankan
roda pemerintahan dimana segala Kebijakan Publik yang dijalankan benar-benar
terukur (input, output, impact, benefit dan outcome) Terampil, mewujudkan
Pelayanan yang memiliki kualitas Sumber Daya Manusia yang handal, kreatif,
inovatif dan produktif dengan kompetensi yang teruji serta mampu beradaptasi
dengan perkembangan teknologi dan informasi.
Obyektif, mewujudkan Pelayanan yang senantiasa Bersikap Netral, Tidak
Memiliki Kepentingan Pribadi dan Berimbang dalam mengambil sikap dan keputusan
dengan merujuk pada Fakta yang Valid dan Aktual.
Berdaya saing, mewujudkan Pelayanan yang memiliki semangat dalam membangun
daerah yang dilandasi keinginan bersama untuk mewujudkan masa depan pertumbuhan
ekonomi, sosial dan lingkungan fisik yang lebih baik, didukung Sumber Daya
Manusia yang Unggul, Profesional, Kompetitif, serta berwawasan ke depan.
Misi :
1. Meningkatkan Kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil
Negara dan Masyarakat yang handal, kreatif, inovatif dan produktif sesuai
dengan kompenetnsi yang dibutuhkan serta mampu beradaptasi dengan perkembangan
tekhnologi dan informasi;
2. Mewujudkan pelayana birokrasi dan semangat aparatur birokrasi untuk
pelayanan publik guna mewujudkan kesejahtreraan Masyarakat di Kabupaten Mimika melalui peningkatan ekonomi
kerakyatan berbasis kearifan lokal serta membuka keterjangkauan publik pada
masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar.
3. Mewujudkan keterbukaan informasi pelayanan public dalam mengelola roda
pemerintahan yang berbudaya, mandiri, cerdas dan inovatif dalam Upaya
meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan bagi kepentingan Masyarakat.
4. Mewujukan Mimika yang sehat dengan transformasi Pembangunan
infrastruktur, sosial dan kebutuhan dasar lainnya dalam rangka meningkatakn
angka harapan hidup sampai di seluruh pelosok.
5. Mewujudkan Mimika yang cerdas dengan meningkatkan kualitas Pendidikan
sampai ke daerah terpencil dalam rangka meningkatkan indeks Pembangunan
manusia;
6. Membuka pusat ekonomi baru dalam rangka meningkatkan angka kemiskinan,
meneurunkan angka penganngguran dan Pembangunan Mimika.